kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Taiwan Kerahkan Jet Tempur dan Pertahanan Udara Usir 2 Jet Tempur China


Selasa, 07 Juni 2022 / 14:18 WIB
Taiwan Kerahkan Jet Tempur dan Pertahanan Udara Usir 2 Jet Tempur China
ILUSTRASI. Jet tempur J-16 dari Brigade Penerbangan Angkatan Udara di bawah Komando Teater Timur PLA China lepas landas untuk latihan pertempuran udara pada 21 Februari 2021. Taiwan Kerahkan Jet Tempur dan Pertahanan Udara Usir 2 Jet Tempur China.


Sumber: Taiwan News | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - 

Taiwan mengirim pesawat, menyiarkan peringatan radio, mengerahkan rudal pertahanan udara untuk melacak pesawat PLAAF

TAIPEI. Dua pesawat militer China terbang ke zona identifikasi pertahanan udara (ADIZ) Taiwan pada Minggu 5 Juni 2022 kemarin, menandai hari kedua penyusupan bulan ini.

Melansir Taiwan News, Selasa (7/6), jet tempur Shenyang J-16 Angkatan Udara Pembebasan Rakyat Dua Angkatan Udara (PLAAF) memasuki sudut barat daya ADIZ Taiwan, menurut Kementerian Pertahanan Nasional (MND). 

Sebagai tanggapan, Taiwan mengirim pesawat, mengeluarkan peringatan radio, dan mengerahkan sistem rudal pertahanan udara untuk melacak pesawat PLAAF.

ADIZ adalah area yang melampaui wilayah udara suatu negara di mana pengontrol lalu lintas udara meminta pesawat yang masuk untuk mengidentifikasi diri.

Sejauh ini bulan ini China telah mengirim tiga pesawat ke zona identifikasi Taiwan, termasuk dua jet tempur dan satu pesawat pengintai.

Sejak September 2020, China telah meningkatkan penggunaan taktik zona abu-abunya dengan secara rutin mengirim pesawat ke ADIZ Taiwan, dengan sebagian besar kejadian terjadi di sudut barat daya. Pada tahun 2021, pesawat militer China memasuki ADIZ Taiwan pada 961 kasus selama 239 hari, menurut MND.

Taktik zona abu-abu didefinisikan sebagai "upaya atau serangkaian upaya di luar pencegahan dan jaminan kondisi mapan yang berupaya mencapai tujuan keamanan seseorang tanpa menggunakan kekuatan langsung dan cukup besar."




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×