kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,94   -3,77   -0.38%
  • EMAS988.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Texas tawarkan keringanan pajak properti bagi Samsung Electronics


Senin, 06 September 2021 / 14:44 WIB
Texas tawarkan keringanan pajak properti bagi Samsung Electronics
ILUSTRASI. Logo Samsung. REUTERS/Kim Hong-Ji/File Photo


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - TEXAS. Pemerintah Texas, Amerika sedang mempertimbangkan keringanan pajak properti bagi Samsung Electronics. Mengingat, perusahaan asal Korea Selatan ini tengah membangun pabrik chip senilai US$ 17 miliar di dua lokasi, termasuk Texas. 

Dilansir dari Reuters, Senin (6/9), Kota Taylor, Texas bersaing dengan Austin untuk mendapatkan pabrik tersebut. Kehadiran pabrik tersebut diharapkan dapat menciptakan sekitar 1.800 kesempatan pekerjaan baru. 

Selain itu, Samsung juga sedang mencari situs potensial lainnya di Arizona dan New York. Situs potensial lainnya belum mengungkapkan rencana keringanan pajak.

Ini adalah sebuah resolusi yang diusulkan yang diposting di situs web kota yang menunjukkan bahwa tanah tersebut yang akan digunakan Samsung. Rencananya, akan ditawarkan hibah yang setara dengan 92,5% dari pajak properti yang dinilai selama 10 tahun, 90% untuk 10 tahun berikutnya, dan kemudian 85% di tahun-tahun mendatang. Kemudian 10 tahun setelah itu.

Baca Juga: Gencar ekspansi, Samsung Group siapkan US$ 260 miliar untuk investasi hingga 2023

Langkah-langkah lain termasuk keringan pajak 92,5% atas properti baru yang dibangun di lokasi selama 10 tahun dan pembayaran kembali biaya tinjauan pengembangan.

Resolusi yang diusulkan akan dipertimbangkan pada hari Rabu oleh Dewan Kota Taylor dan Komisaris Wilayah Williamson.

Situs Taylor terletak sekitar 25 mil (40 kilometer) dari Austin. Luasnya sekitar 1.187,5 acre (4,81 kilometer persegi), jauh lebih besar dari situs Austin. Samsung tahun lalu membeli lebih dari 250 hektar di Austin, yang merupakan tambahan dari 350 hektar yang dimilikinya termasuk satu-satunya pabrik chip di Amerika Serikat.

Jika Samsung memilih kota Taylor, pemerintah kota berencana untuk melakukan terobosan pada kuartal pertama 2022. Kemudian produksi chip yang akan dimulai pada akhir tahun 2024.

Selanjutnya: Gandeng desainer Thom Browne, harga Samsung Galaxy Z Fold3 melejit jadi Rp 52 juta

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental Supply Chain Planner Development Program (SCPDP)

[X]
×