kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Wah, Bitcoin alami pekan terburuk di sepanjang 2019


Senin, 19 Agustus 2019 / 09:08 WIB
Wah, Bitcoin alami pekan terburuk di sepanjang 2019
ILUSTRASI. Ilustrasi pembelian bitcoin melalui WhatsApp

Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Pekan lalu menjadi pekan terburuk bagi Bitcoin di sepanjang tahun ini. Data yang dihimpun Bloomberg menunjukkan, aset digital terbesar dunia ini anjlok 15% pada pekan lalu menjadi US$ 10.145. Ini merupakan penurunan lima hari terbesar sejak November lalu.

Kondisi itu juga dialami pasar mata uang kripto global. Bloomberg Galaxy Cryoto Index telah anjlok 12%, penurunan terdalam dalam empat pekan terakhir.

Baca Juga: CEO Indodax: Teknologi blokchain bukan sebatas mata uang crypto

"Banyak yang berpikir pada titik tertentu dalam setahun terakhir, mata uang kripto akan menjadi aset pelarian teraman. Cryptocurrency mulai kehilangan sebagian kilaunya sebagai aset yang aman," jelas Matt Maley, equity strategist Miller Tabak + Co seperti yang dikutip Bloomberg.

Berdasarkan analisis pola grafik harga teknikal, prospek harga Bitcoin tampak pesimistis, dengan level tertinggi baru lebih rendah dari level tinggi yang terakhir. Agar Bitcoin bisa mematahkan tren ini, mata uang kripto ini harus menembus di atas level tertinggi terbaru di posisi US$ 12.316 yang tercipta pada 6 Agustus lalu. Setiap level baru yang tidak menembus level itu, kemungkinan akan lebih memvalidasi penurunan saat ini.
 

 


Tag


TERBARU

Close [X]
×