kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Warga AS abaikan anjuran tinggal di rumah saat liburan Thanksgiving


Kamis, 26 November 2020 / 06:04 WIB
Warga AS abaikan anjuran tinggal di rumah saat liburan Thanksgiving
ILUSTRASI. Warga Amerika mengabaikan permintaan dari pejabat negara bagian dan lokal agar tetap tinggal di rumah selama liburan Thanksgiving. ANTARA FOTO/REUTERS/Chris Aluka Berry/foc/cfo


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Warga Amerika mengabaikan permintaan dari pejabat negara bagian dan lokal agar tetap tinggal di rumah selama liburan Thanksgiving seiring melonjaknya kasus virus corona. Kondisi ini memicu peringatan baru dari pejabat kesehatan karena vaksin corona masih akan dirilis beberapa minggu lagi.

Reuters memberitakan, Presiden AS terpilih Joe Biden ikut bergabung dalam menyerukan keselamatan dan kesehatan. Dia mendesak warga AS untuk melupakan pertemuan keluarga besar, memakai masker pelindung dan menjaga jarak sosial. 

"Saya tahu kita bisa dan kita akan mengalahkan virus ini," kata Biden dalam pidato yang disampaikan di teater Wilmington, Delaware, di hadapan beberapa staf dan reporter yang mengenakan masker. Biden sendiri tidak memakai masker.

“Hidup akan kembali normal. Saya berjanji kepada kalian. Ini akan terjadi. Ini tidak akan bertahan selamanya,” kata Biden, seorang Demokrat berusia 78 tahun.

Baca Juga: Pemilu tahun ini jadi yang termahal dalam sejarah Amerika Serikat

Data Reuters menunjukkan, angka kematian akibat Covid-19 melampaui angka 2.000 kasus dalam satu hari untuk pertama kalinya sejak Mei pada Selasa (24/11/2020). Sementara, jumlah pasien rawat inap mencapai rekor 88.000 pada Rabu karena negara itu mencatat 2,3 juta infeksi baru dalam dua minggu terakhir.

Infeksi spiral biasanya mengakibatkan peningkatan jumlah kematian beberapa minggu kemudian. Kematian akibat virus corona mencapai 2.157 pada hari Selasa - satu orang setiap 40 detik - dengan 170.000 orang lainnya terinfeksi. Ini dikarenakan jutaan warga Amerika mengabaikan peringatan resmi dan melakukan perjalanan untuk Thanksgiving.

Baca Juga: Kasus corona membanjiri rumah sakit, dokter AS: Kami tenggelam

Ingin bertemu keluarga

Daliza Rodriguez, seorang guru berusia 33 tahun, sedang melakukan perjalanan ke Texas dari Bandara LaGuardia New York pada hari Rabu.

“Kami tahu kami mengambil risiko, tetapi kami ingin bertemu dengan keluarga, dan itu sudah lama sekali,” katanya.

Dr. Anthony Fauci, direktur Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular, mendesak warga AS untuk menjaga pertemuan Thanksgiving sekecil mungkin.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×