INTERNASIONAL
Berita
Penjualan iPhone 5 diramalkan pecahkan rekor

PENJUALAN

Penjualan iPhone 5 diramalkan pecahkan rekor


Telah dibaca sebanyak 1636 kali
Penjualan iPhone 5 diramalkan pecahkan rekor

SAN FRANCISCO. Debut perdana iPhone 5 disambut hangat para penggemarnya. Diperkirakan, penjualan iPhone 5 ini bisa memecahkan rekor debut penjualan pada akhir pekan ini.

Apple mulai menjual iPhone 5 secara global per Jumat (21/9). Beberapa kota yang menjadi tempat penjualan produk terbaru Apple ini diantaranya, Sydney, Tokyo, Paris, Singapura, New York dan Frankfurt.

Di Sidney, penjualan iPhone 5 dimulai pukul 08.00 pagi waktu setempat. Sebanyak 500 orang sudah antre untuk membeli ponsel cerdas tersebut di Apple Store di George Street. "Saya sudah mengambil cuti sejak Sabtu dan menunggu," kata Mitsuya Hirose, orang yang pertama di antrean tersebut. "Ketika membeli iPad, saya berada di urutan ketiga, sekarang saya sungguh senang."

Di Hong Kong, ratusan orang berbaris mengantre untuk membeli iPhone 5 itu. Pemandangan serupa di Frankfurt. Sekitar 1.000 orang berkumpul di depan Apple Store untuk mendapatkan iPhone tersebut.

Melihat antusiasnya para penggemar ini, para analis memperkirakan, penjualan iPhone 5 bisa memecahkan rekor sepanjang masa. Mereka memperkirakan, Apple bisa menjual 10 juta unit iPhone selama akhir pekan ini. "Kami tidak pernah melihat hal seperti ini sebelumnya," kata Andrew McAfee, pakar bisnis digital Massahusetts Institute of Techonology.

IPhone 5 digadang-gadangkan sebagai ponsel terhebat saat ini. Ponsel ini mempunyai layar lebih besar, bobot yang lebih enteng dan kinerja yang lebih cepat.

Namun, para analis meragukan kemampuan Apple untuk memenuhi permintaan konsumen ini. Barclays Plc menyatakan, perusahaan yang berpusat di Cupertino, California, akan kemungkinan kesulitan memasok iPhone 5.


Editor: Edy Can
Telah dibaca sebanyak 1636 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • Risiko berbeda, premi tiap daerah seharusnya berbeda juga

    +

    Dalam uji coba pertama, Jasindo mengkover 600 hektare (ha) lahan dengan biaya premi Rp 100 juta.

    Baca lebih detail..

  • Agar sukses, perlu insentif bagi penyuluh lapangan

    +

    Program asuransi pertanian menjadi salah satu upaya pemerintah untuk melindungi petani dari efek perubahan iklim. Hanya saja masih banyak kekurangan yang ditemui, seperti kurangnya sosialisasi dan tidak adanya insentif bagi penyuluh pertanian lapa

    Baca lebih detail..