kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.133.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Badai Salju Menyelimuti Munich Jerman, Semua Layanan dan Aktivitas Publik Dihentikan


Minggu, 03 Desember 2023 / 01:58 WIB
Badai Salju Menyelimuti Munich Jerman, Semua Layanan dan Aktivitas Publik Dihentikan
ILUSTRASI. Snow covers Bayern Munich's Allianz Arena after heavy snowfall hit Bavaria and its capital Munich, Germany, December 2, 2023. German Bundesliga soccer match FC Bayern Munich v 1. FC Union Berlin had to be canceled, trains halted and the airport closed because of the weather conditions. The sign reads 'Stadium closed - match canceled'. REUTERS/Leonhard Simon


Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID - MUNICH. Badai salju yang tebal di Bavaria Jerman menyebabkan pembatalan seluruh penerbangan dan kereta jarak jauh keluar dari Munich sepanjang hari.

Aktivitas warga juga terhenti akibat pemerintah daerah setempat terpaksa melakukan penutupan pasar Natal, dan beberapa kereta gantung ski tidak dapat beroperasi. Bahkan pertandingan sepak bola tim Bayern Munchen juga dibatalkan karena kota itu tengah berjuang mengatasi kondisi cuaca beku.

Menurut pernyataan di situs webnya, penerbangan baik dari kota Munich maupun menuju kota Munich dihentikan, setidaknya hingga pukul 6 pagi (0500 GMT) pada hari Minggu.

A plane is parked at Munichs airport

"Semuanya ditutup. Online tidak berfungsi. Ya, Anda harus sabar... tidak ada yang bisa Anda lakukan," kata Magda Shokosa, seorang penumpang pesawat yang terdampar di Bandara Munich.

"Kami harus menggali jalan kami ke tempat parkir dengan sekop dan kemudian naik taksi karena bus tidak beroperasi," kata penumpang lainnya, Brigitte Schloessel.

Kereta tidak bisa tiba di stasiun kereta utama Munich, kata Deutsche Bahn di situs webnya. Penghentian ini diperkirakan akan berlangsung sepanjang hari. Selain itu layanan itu akan beroperasi dengan keterlambatan yang signifikan diperkirakan hingga Senin.

Media lokal melaporkan banyak kecelakaan transportasi dan kemacetan lalu lintas di jalan-jalan berlapis es, dengan Layanan Cuaca Jerman memperkirakan 30-40 cm salju akan turun hingga Sabtu malam.

Passengers stand in line at Munichs airport

Pertandingan Bundesliga antara Bayern Munich dan Union Berlin juga ditunda karena hujan salju lebat.

Meski begitu, beberapa warga Munich lebih ceria tentang suasana musim dingin yang diciptakan oleh salju, dengan orangtua menarik anak-anak mereka menggunakan kereta dorong.

"Akhirnya salju lagi. Saya pikir itu bagus karena sedikit lebih tenang. Secara keseluruhan, itu atmosfer yang lebih baik," kata Friedrich Zeller saat ia berjalan-jalan di jalan-jalan bersalju.




TERBARU

[X]
×