kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Di tengah kegaduhan politik Malaysia, Mahathir umumkan paket stimulus ekonomi


Kamis, 27 Februari 2020 / 17:07 WIB
Di tengah kegaduhan politik Malaysia, Mahathir umumkan paket stimulus ekonomi
ILUSTRASI. Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad. PM sementara Malaysia Mahathir umumkan paket stimulus ekonomi seniai US$ 4,7 miliar untuk hadapi dampak corona. REUTERS/Lim Huey Teng

Sumber: Reuters | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - KUALA LUMPUR. Di tengah kegaduhan politik, Perdana Menteri Sementara Malaysia Mahathir Mohamad mengumumkan kebijakan penting. Yakni berupa paket stimulus ekonomi.

Dilansir dari Reuters, Mahathir hari ini mengumumkan paket stimulus sebesar 20 miliar ringgit atau setara US$ 4,7 miliar.

Baca Juga: Anwar Ibrahim setia menanti keputusan raja Malaysia untuk jadi perdana menteri

Paket stimulus ini diluncurkan untuk memperbaiki dampak buruk dari wabah virus corona yang makin menggoyang ekonomi global. Termasuk yang terjadi di Malaysia.

Paket stimulus ekonomi ini sendiri termasuk keringanan pajak dan penjadwalan ulang pinjaman untuk perusahaan yang terkena dampak wabah virus corona. Stimulus juga diberikan berupa bantuan tunai bagi sejumlah pihak yang dinilai membutuhkan.

Di sisi lain, BUMN Malaysia dan lembaga publik juga disebutnya akan mempercepat proyek investasi untuk 2020, kata Mahathir.

Baca Juga: Mahathir Mohamad berencana pimpin Malaysia tanpa bantuan UMNO

Sementara seperti yang diketahui, politik Malaysia saat ini tengah diguncang kegaduhan dengan pengumuman pengunduran dirinya belum lama ini. Meski, raja Malaysia menunjuknya sebagai perdana menteri sementara.





Close [X]
×