kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.700.000   20.000   0,75%
  • USD/IDR 17.900   18,00   0,10%
  • IDX 6.302   -72,16   -1,13%
  • KOMPAS100 824   -11,84   -1,42%
  • LQ45 626   -7,84   -1,24%
  • ISSI 218   -2,30   -1,04%
  • IDX30 350   -4,40   -1,24%
  • IDXHIDIV20 426   -3,70   -0,86%
  • IDX80 94   -1,30   -1,36%
  • IDXV30 118   -0,91   -0,77%
  • IDXQ30 111   -1,12   -1,00%

Ingin bebas kanker paru-paru, makan buah dan sayuran


Selasa, 31 Agustus 2010 / 09:40 WIB


Reporter: Agung Ardyatmo, AFP | Editor: Uji Agung Santosa

WASHINGTON. Kabar baik bagi Anda penggemar buah dan sayuran. Hasil penelitian National Institute for Public Health and the Environment ( Belanda) menyebutkan, mengonsumsi beragam jenis buah dan sayuran ternyata bisa mengurangi risiko terkena kanker paru-paru.

“Meski berhenti merokok masih menjadi cara paling efektif mencegah kanker paru-paru, namun mengonsumsi beragam jenis buah dan sayur juga bisa mengurangi risiko terkena kanker paru-paru, terutama bagi para perokok,” kata H. Bas Bueno-de-Mesquita dari National Institute.

Hasil penelitian melibatkan sekitar 450.000 orang di Eropa, 1.600 orang diantaranya didiagnosa menderita kanker paru-paru.

Fakta tambahan lainnya yang menarik adalah, mengonsumsi beragam jenis buah dan sayur lebih efektif ketimbang mengonsumsi makanan tersebut dalam jumlah banyak. “Pasalnya buah dan sayuran mengandung berbagai macam komponen bioaktif, oleh karena itu sangan direkomendasikan jika Anda memakan beragam jenis buah dan sayur, ketimbang memakan dalam jumlah banyak,” kata Bueno-de-Mesquita.




TERBARU
KONTAN DIGITAL PREMIUM ACCESS
Kontan Academy
[Intensive Workshop] Business Dashboard, From Excel to Power BI Effective Warehouse Management

[X]
×