kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kanada Akan Dukung Investasi General Motors di Dua Pabrik


Senin, 04 April 2022 / 08:04 WIB
Kanada Akan Dukung Investasi General Motors di Dua Pabrik
ILUSTRASI. General Motors Corporation. ;Sumber foto : gm.com


Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - OTTAWA. Kanada akan mengumumkan dukungannya untuk investasi multi miliar dolar General Motors Co di dua pabrik, termasuk satu yang akan memproduksi kendaraan komersial listrik (EV), menurut sumber pemerintah.

Mengutip Reuters, Senin (4/4), sumber yang tak mau disebutkan namanya itu mengungkapkan, pemerintahf ederal dan pemerintah provinsi Ontario akan berinvestasi di dua pabrik GM di Ingersoll dan Oshawa. Sayangnya ia tak merinci lebih lanjut dan tidak berwenang untuk berbicara mengenai hal ini.

Menurut sebuah pernyataan, Scott Bell, Wakil Presiden GM Global Chevrolet, Menteri Perindustrian federal Kanada Francois-Philippe Champagne dan Perdana Menteri Ontario Doug Ford akan mengumumkan tentang investasi penting di masa depan sektor manufaktur otomotif Kanada pada pukul 11:00 EST (3 sore GMT) pada Senin.

Pengumuman akan dilakukan di jalur uji kendaraan GM di Oshawa, kata perusahaan itu. GM menolak berkomentar lebih lanjut.

Baca Juga: GM Membeli Saham SoftBank Senilai US$ 2,1 Miliar di Unit Self-Driving Cruise

GM mengatakan awal tahun lalu akan menginvestasikan C$1 miliar ($799 juta) untuk mengubah Pabrik Perakitan CAMI di Ingersoll, Ontario, untuk memproduksi van pengiriman komersial BrightDrop EV600.

Menjelang akhir tahun lalu, GM membuka kembali pabriknya di Oshawa - setelah ditutup selama dua tahun - untuk memproduksi pikap Chevrolet Silverado.

Kanada sedang mencoba untuk menjaga masa depan pusat manufaktur di Ontario karena dunia berusaha untuk mengurangi emisi dengan berinvestasi dalam rantai pasokan kendaraan listrik (EV).

Ontario secara geografis dekat dengan pembuat mobil AS di Michigan dan Ohio, termasuk GM.

Bulan lalu GM dan POSCO Chemical Korea Selatan mengatakan mereka akan membangun fasilitas senilai $400 juta untuk memproduksi bahan baterai di Kanada karena produsen mobil tersebut meningkatkan rencana untuk memproduksi terutama kendaraan listrik (EV) di masa depan.

GM berencana untuk memiliki kapasitas untuk membangun 1 juta kendaraan listrik di Amerika Utara pada akhir tahun 2025. ($ 1 = 1,2518 dolar Kanada)




TERBARU

[X]
×