kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45902,16   3,41   0.38%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rekor lagi, virus corona harian di AS tembus 102.591 kasus sehari setelah pemilu


Kamis, 05 November 2020 / 10:01 WIB
Rekor lagi, virus corona harian di AS tembus 102.591 kasus sehari setelah pemilu
ILUSTRASI. Satu hari setelah Pemilu AS, kasus virus corona baru di AS rekor lagi


Sumber: Reuters | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Amerika Serikat (AS) kembali memecahkan rekor satu hari untuk kasus virus corona baru pada hari Rabu (4/11). Berdasarkan perhitungan Reuters, setidaknya ada 102.591 infeksi baru dengan banyak rumah sakit di beberapa negara bagian yang melaporkan peningkatan jumlah pasien. 

Sembilan negara bagian melaporkan rekor peningkatan kasus dalam satu hari pada hari tersebut. Yakni Colorado, Idaho, Indiana, Maine, Michigan, Minnesota, Rhode Island, Washington dan Wisconsin.

Pandemi virus corona telah mempengaruhi hampir setiap aspek kehidupan di AS, termasuk rekor jumlah pemilih yang mengirimkan surat suara mereka dalam pemilihan presiden hari Selasa (3/11). 

Selain kasus yang meningkat, pada Selasa, rawat inap mencapai 50.000 untuk pertama kalinya dalam tiga bulan. North Dakota melaporkan hanya enam tempat tidur di unit perawatan intensif gratis di seluruh negara bagian yang tersisa pada hari Rabu. Ini membuatnya menjadi satu dari 14 negara bagian yang melaporkan rekor tingkat pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit.

Rawat inap adalah metrik utama karena tidak terpengaruh oleh jumlah pengujian yang dilakukan.

Baca Juga: Sadis, Korea Utara dilaporkan tangani pasien Covid-19 secara kejam

Proporsi tes yang kembali positif lebih besar dari 50% di South Dakota dan lebih dari 40% di Iowa dan Wyoming. WHO mengatakan, angka lebih dari 5% mengkhawatirkan karena mengindikasikan penularan komunitas yang tidak terdeteksi. 

Sementara itu, jumlah kematian akibat virus corona juga cenderung lebih tinggi tetapi tidak pada tingkat yang sama dengan saat gelombang awal. Kini Negeri Paman Sam mencatatkan rata-rata 850 kematian sehari, naik dari 700 kematian sebulan lalu.

Wabah paling parah menyerang wilayah Midwest, berdasarkan kasus baru per kapita dalam beberapa pekan terakhir.

Illinois telah melaporkan 48.579 kasus dalam tujuh hari terakhir, lebih banyak dari negara bagian lainnya. Texas, yang memiliki penduduk dua kali lebih banyak, melaporkan 47.932 kasus dan California serta Florida masing-masing melaporkan sekitar 30.000 kasus baru.

Rekor AS sebelumnya untuk kasus baru dalam sehari adalah 100.233 pada 30 Oktober, tertinggi yang pernah dilaporkan oleh negara mana pun di dunia.

Selanjutnya: Iran: Siapa pemenang Pilpres AS tak penting bagi kami




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×