kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Rise of Skywalker jadi film Star Wars dengan pekan pertama terburuk


Jumat, 10 Januari 2020 / 17:42 WIB
Rise of Skywalker jadi film Star Wars dengan pekan pertama terburuk
ILUSTRASI. Premiere for Star Wars: The Rise of Skywalker

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Anna Suci

KONTAN.CO.ID - LONDON. Kabar buruk masih menghantui box office Star Wars: Rise of Skywalker. Film perang bintang terbaru itu mencatatkan pekan pertama terburuk dari franchise tersebut dengan pendapatan US$ 177,4 juta.

Mengutip Forbes, Jumat (10/1), film tersebut secara tidak resmi bergabung dengan Losers Club US$ 100 juta.

Tak sampai di situ, pendapatan film ini terus menurun hingga 81% pada akhir pekan ketiga. Saat ini, para penggemar Star Wars meributkan tentang rencana pencopotan direksi.

Baca Juga: Luncurkan serial perdana, Disney+ jadi ancaman nyata bagi dominasi Netflix

Kendati demikian, pendapatan film ini secara global telah mencapai US$ 927,5 juta pada awal pekan ini. Dengan momentum itu, film Star Wars terbaru ini diprediksi bisa mendulang pendapatan lebih dari US$ 1 miliar pada, Sabtu (11/1).

Merujuk Box Office Mojo perjalanan domestik untuk film The Rise of Skywalker terbilang mengecewakan. Pada minggu pertama film itu hanya mampu mendulang US$ 289,8 juta. Sedangkan pada minggu kedua turun 56% dari minggu pertama jadi US$ 127,3 juta. 

“Kami mungkin akan melihat penurunan serupa minggu ini, yang akan menambah pendapatan US$ 54 juta ke total film. Jika itu yang terjadi, pendapatan domestik film akan mencapai sekitar US$ 470 juta, membawa pendapatan global menjadi hampir US$ 950 juta,” rilis Box Office Mojo.

Baca Juga: Awas, serangan phishing dan malware saat sekuel terakhir Star Wars tayang di bioskop

Selain AS, di Inggris film terbaru dari seri Star Wars ini juga masih jadi yang terlaris. Di pekan pertama pemutaran Screen Daily,The Rise of Skywalker meraih pendapatan senilai US$ 27 juta. Namun, pada pekan kedua turun menjadi US$ 12,2 juta.

Mengutip Crunchy Roll, pemutaran Star Wars juga cukup kuat di Jepang karena berhasil menghimpun US$ 48,3 juta. Star Wars dan Frozen 2 mendominasi teater Jepang saat ini, dan kita mungkin bisa berharap untuk melanjutkan akhir pekan yang akan datang ini karena negara menambahkan beberapa juta lagi ke kantong Rise of Skywalker.




TERBARU

Close [X]
×