kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Saham Netfix turun, CEO Netflix Reed Hastings Borong Saham US$ 20 Juta


Minggu, 30 Januari 2022 / 13:27 WIB
Saham Netfix turun, CEO Netflix Reed Hastings Borong Saham US$ 20 Juta
ILUSTRASI. Co-Chief Executive Officer Netflix Inc Reed Hastings membeli saham di perusahaan streaming tersebut hingga senilai US$ 20 juta.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID -  CALIFORNIA. Co-Chief Executive Officer Netflix Inc Reed Hastings membeli saham di perusahaan streaming tersebut hingga senilai US$ 20 juta. Aksi beli saham itu dilakukan setelah proyeksi pelanggan yang mengecewakan membuat harga saham Netflix jatuh.

Hastings membeli 51.440 saham Netflix yang dimiliki secara tidak langsung dengan harga rata-rata US$ 388,83 per saham pada 27 Januari 2022. Saham tersebut dibeli atas nama perwalian keluarga Hastings. 

Awal bulan ini, saham Netflix diperdagangkan sekitar US$ 612 per saham, tetapi pada akhir pekan diperdagangkan di atas US$ 384 per saham. Adapun, transaksi tersebut meningkatkan saham yang dimiliki Hastings menjadi 5,16 juta saham.

Baca Juga: Pasar Saham Global Kompak Terkoreksi Setelah The Fed Berikan Sinyal Lebih Hawkish

Dalam pertemuan dengan para analis,  Netflix menyebut membukukan keuangan yang kuat untuk kuartal keempat 2021. Tetapi kenaikan jumlah pelanggan melambat dengan saat ini mencatat sebanyak 8,28 juta pelanggan, dengan penambahan kurang dari 2,5 juta pelanggan baru pada kuartal saat ini. 

Netflix berpendapat, penurunan pertumbuhan pelanggan kemungkinan bersifat sementara. “Tidak ada perubahan struktural dalam bisnis yang dapat kami lihat. Retensi itu kuat. Waktu menonton sudah habis. Tetapi pada margin, kami hanya tidak menumbuhkan akuisisi secepat yang kami ingin lihat,” kata Kepala Keuangan Netflix Spencer Neumann seperti dikutip dari CNBC, Minggu (30/1).

Meski demikian, penambahan jumlah pelanggan Netflix juga bisa saja melanjutkan perlambatannya. Mengingat, perusahaan baru saja menaikkan harga sebagian besar pelanggan sebesar US$ 1,50 per bulan menjadi US$ 15,49 per bulan di pasar AS yang sejauh ini merupakan yang terbesar.

Tetapi Hastings bukan satu-satunya pembeli. Manajer keuangan Netflix Bill Ackman juga mengumumkan pembelian 3,1 juta saham Netflix dalam sebuah surat kepada investor.

Baca Juga: Fakta-Fakta Menarik Film Penyalin Cahaya, Masuk Top 10 Netflix Global




TERBARU

[X]
×