kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Trump protes suku bunga tinggi dalam pertemuan dengan bos The Fed Powell


Selasa, 19 November 2019 / 21:22 WIB
Trump protes suku bunga tinggi dalam pertemuan dengan bos The Fed Powell
ILUSTRASI. Trump protes kepada Gubernur The Fed soal suku bunga yang tinggi. REUTERS/Erin Scott

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Donald Trump melakukan pertemuan dengan Gubernur The Fed Jerome Powell pada Senin (19/11). Dalam pertemuan itu, Trump memprotes suku bunga AS yang dia nilai terlalu tinggi dibandingkan dengan negara-negara maju lainnya.

Pertemuan yang dilakukan di Gedung Putih sekaligus bersama Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin atas permintaan Trump. Ini merupakan pertemuan tatap muka kedua antara Trump dan Powell di tengah kritik tanpa henti presiden terhadap The Fed.

Baca Juga: Jepang-AS deal kesepakatan dagang, pajak mobil Jepang masih tanda tanya

Menurut pernyataan dari The Fed, dilansir melalui Bloomberg, Powell memberikan komentar yang konsisten dengan pernyataannya pada audiensi kongres pekan lalu.

Dalam keterangan resmi The Fed, komentar Powell atas pertemuan tersebut masih konsisten dengan pernyataannya pada audiensi kongresnya pekan lalu. Hal itu menunjukkan bahwa pertemuan itu memang atas undangan presiden.

Sebagai upaya untuk terpilih kembali dalam pemilu tahun depan, Trump menjadikan perkembangan ekonomi sebagai fokus kampanyenya. Itu sebabnya, dia terus gencar melakukan kritik terhadap The Fed karena tidak mengurangi kebijakan moneternya lebih cepat.

Baca Juga: Trump dikabarkan akan mutasi para pejabat yang bersaksi di audensi pemakzulannya

Trump terus menyerang The Fed. Dalam postingan di twitter, dia mempertanyakan siapakan musuh terbesar AS diantara Powell dan Presiden China Xi Jinping.




TERBARU

Close [X]
×