kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45916,37   -3,13   -0.34%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kim Jong Un Marahi Pejabat Daerah Lantaran Kekurangan Sistem Produksi


Kamis, 08 Februari 2024 / 13:52 WIB
Kim Jong Un Marahi Pejabat Daerah Lantaran Kekurangan Sistem Produksi
ILUSTRASI. Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un memberikan arahan lapangan di Provinsi Pyongan Selatan, Korea Utara, dalam foto tak bertanggal yang dirilis oleh Korean Central News Agency (KCNA) Korea Utara pada 21 Agustus 2023. KCNA via REUTERS


Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, melakukan kunjungan ke Kabupaten Kimwha di Provinsi Kangwon pada hari Rabu (7/2). Pada kesempatan itu, Kim sempat menegur pejabat daerah karena dianggap gagal merancang sistem produksi.

Kunjungan Kim ini merupakan bagian dari program terbarunya yang ingin melakukan pemerataan kualitas ekonomi di daerah luar ibu kota Pyongyang.

Kantor berita resmi Korea Utara, KCNA, pada hari Kamis (8/2) melaporkan bahwa Kim menemukan adanya kekurangan dalam desain dan tata letak proses produksi. Kim kemudian menegur para pejabat daerah terkait masalah tersebut.

Baca Juga: Hubungan Dagang Korea Utara-China Makin Erat

Para pejabat setempat diketahui secara mekanis meniru pabrik industri regional di Kabupaten Kimhwa. Bagi Kim, langkah itu menunjukkan sikap yang salah dalam menjalankan kebijakan pembangunan daerah.

Kabupaten Kimwha sering dipuji sebagai contoh keberhasilan dalam melakukan modernisasi pabrik industri di luar Pyongyang.

Kim berharap para pejabat tidak hanya sekadar meniru kebijakan Kabupatan Kimwha tanpa meninjau kondisi daerah masing-masing.

Baca Juga: Korea Utara Mulai Merancang Pembangunan Ekonomi di Wilayah Luar Ibu Kota

Pengembangan Ekonomi Daerah

Korea Utara saat ini sedang menjalankan program pengembangan perekonomian di provinsi-provinsi terbelakang.

Salah satu langkah yang diambil adalah membangun pabrik-pabrik modern di 20 kabupaten selama satu dekade ke depan untuk meningkatkan standar kehidupan material dan budaya dasar masyarakat.

Dalam pertemuan biro politik Partai Buruh bulan Januari lalu, Kim menekankan bahwa perekonomian regional secara keseluruhan berada dalam situasi yang buruk.

Kim mendefinisikan kurangnya penyediaan kebutuhan hidup dasar di wilayah provinsi sebagai masalah politik yang serius.

Kim Yo Jong, saudara perempuan Kim Jong Un, ditunjuk untuk memimpin komite pembangunan ekonomi regional. Dirinya juga akan bekerja berdampingan dengan Jo Yong Won, Sekretaris Urusan Organisasi Partai Buruh.

Selanjutnya: Pemain Pinjol Atur Strategi Menekan Kredit Macet

Menarik Dibaca: Ramalan Harga Bitcoin di Tahun Baru Imlek 2024, Naik atau Turun?




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×