kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.461.000   -2.000   -0,14%
  • USD/IDR 15.175   0,00   0,00%
  • IDX 7.745   3,61   0,05%
  • KOMPAS100 1.210   1,46   0,12%
  • LQ45 971   -6,60   -0,68%
  • ISSI 233   2,13   0,92%
  • IDX30 497   -2,77   -0,55%
  • IDXHIDIV20 598   -4,92   -0,82%
  • IDX80 138   0,12   0,09%
  • IDXV30 142   0,88   0,62%
  • IDXQ30 166   -1,20   -0,72%

Premier League Keluarkan £45 Juta untuk Biaya Hukum Selama Musim Lalu


Kamis, 26 September 2024 / 14:15 WIB
Premier League Keluarkan £45 Juta untuk Biaya Hukum Selama Musim Lalu
ILUSTRASI. Premier League menghabiskan lebih dari £45 juta untuk biaya hukum selama musim lalu. Pool via REUTERS/Lee Smith


Sumber: BBC | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Premier League baru-baru ini mengungkapkan kepada klub-klub anggotanya bahwa mereka menghabiskan lebih dari £45 juta untuk biaya hukum selama musim lalu.

Pengeluaran besar ini timbul akibat berbagai perselisihan terkait aturan keuangan yang terus memanas dalam beberapa tahun terakhir. Angka ini muncul dalam dokumen yang dikirimkan kepada klub-klub menjelang rapat pemegang saham di London.

Investigasi dan Proses Disiplin yang Melibatkan Beberapa Klub

Premier League saat ini terlibat dalam berbagai investigasi, proses arbitrase disiplin, dan banding terkait aturan keuangan. Beberapa kasus yang sedang berlangsung melibatkan klub-klub besar seperti Manchester City, Everton, Nottingham Forest, Chelsea, dan Leicester City.

Baca Juga: FA dan Liga Primer Inggris Mengambil Keputusan Terkait Potensi Hukuman Erling Haaland

Salah satu kasus paling menonjol adalah investigasi terhadap lebih dari 100 tuduhan pelanggaran aturan keuangan oleh Manchester City. Investigasi ini telah berlangsung selama empat tahun dan kini memasuki minggu kedua dalam sidang komisi independen.

Manchester City dengan tegas membantah melakukan kesalahan, dan sidang diperkirakan akan berlangsung selama 10 minggu.

Perubahan Aturan dan Dampaknya bagi Klub

Selain investigasi Manchester City, pertemuan pemegang saham pada hari Kamis juga dapat membahas hasil dari tantangan hukum yang diajukan oleh klub tersebut terkait aturan Associated Party Transactions (APTs).

Aturan ini, yang diperkenalkan pada tahun 2021 dan diperketat tahun ini, mengatur transaksi komersial antara klub dan entitas yang terkait dengan pemilik mereka.

Jika panel arbitrase memutuskan mendukung Manchester City, maka aturan ini mungkin harus direvisi, dan klub-klub lain akan diberitahu mengenai perubahan tersebut. Meskipun demikian, tidak diharapkan ada pengumuman resmi dalam waktu dekat terkait putusan tersebut.

Baca Juga: Everton Siap Beralih Kepemilikan Sebelum Natal

Lonjakan Biaya Hukum dan Alasan di Baliknya

Premier League telah menghadapi kritik atas lonjakan biaya hukum yang meningkat pesat, jauh melampaui anggaran awal sebesar £8 juta.

Namun, menurut sumber internal, para petinggi liga kemungkinan besar akan mempertahankan pengeluaran ini dengan menekankan pentingnya menegakkan aturan yang ada. Mereka juga akan merujuk pada banyaknya kasus yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir sebagai faktor penyebab utama.

Richard Masters, Chief Executive Premier League, dalam sebuah wawancara dengan BBC Sport, menjelaskan bahwa menegakkan aturan adalah bagian penting dari kompetisi olahraga. Meskipun menimbulkan tantangan, tidak ada alternatif yang lebih baik selain memastikan aturan ditegakkan dengan ketat.

"Aturan Profit and Sustainability kini diterapkan, dan kita mulai melihat klub-klub melanggar aturan tersebut, yang menyebabkan ketidakpastian bagi penggemar. Kami ingin beralih ke sistem baru yang dapat diandalkan dan dipatuhi oleh semua pihak, sehingga dapat menghindari kasus-kasus regulasi yang berlarut-larut," ujar Masters.

Selanjutnya: Perpanjangan PPN DTP 100% Tidak Signifikan Kerek Penjualan Apartemen Ciputra (CTRA)

Menarik Dibaca: Katalog Promo JSM Alfamidi Spesial Gajian Hanya 4 Hari Periode 26-29 September 2024




TERBARU
Kontan Academy
Sales Mastery [Mau Omzet Anda Naik? Ikuti Ini!] Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×