kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Produk global mulai masuk China lagi lewat festival belanja Alibaba Group


Kamis, 04 Juni 2020 / 04:45 WIB
Produk global mulai masuk China lagi lewat festival belanja Alibaba Group
ILUSTRASI. Inilah produk Indonesia yang laku di hari jomblo Alibaba 11.11


Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID - Produk-produk global mulai berduyun-duyun masuk pasar China. Mereka mulai melihat pasar china kembali bergairah setelah terpaan krisis akibat pandemi corona sejak akhir tahun lalu.

Hal ini terlihat dari partisipasi produk global dalam festifal belanja yang digelar oleh Alibaba Group yakni Tmall. Tmall merupakan platform e-commerce premium Business to Customer (B2C) dari Alibaba.

Pekan ini mereka memulai mereka Festival Belanja Tengah Tahun 6.18. Festifal belanja ini untuk menggenjot konsumsi pasar China, serta membantu merek-merek global untuk memanfaatkan tren dan perilaku baru konsumen pasca pandemi Covid-19.

Baca Juga: Indonesia memompa anggaran demi memacu harapan pertumbuhan saat new normal

Jumlah merek yang berpartisipasi pada festival belanja tahunan ini meningkat dua kali lipat dibandingkan acara yang sama tahun lalu.

Hasilnya, dalam 10 jam pertama sejak dimulai, total Gross Merchandise Volume (GMV) meningkat 50% dari periode yang sama tahun lalu.

"Konsumsi online pasca pandemi telah mengalami pemulihan sejak bulan Maret 2020, dan angka penjualan di Taobao dan Tmall melambung. Ini merupakan hal yang menggembirakan," kata Liu Bo, Vice President of Alibaba Group and General Manager of Tmall and Taobao Marketing and Operations.

Baca Juga: Jam berjemur yang baik rekomendasi BMKG Kamis(4/6) ini agar sinar matahari rendah UV

Pandemi global telah menghambat pergerakan ekonomi dunia dan berdampak pada perilaku konsumsi waga China. Namun, studi terbaru McKinsey melaporkan adanya proyeksi pemulihan ekonomi dan perkiraan peningkatan konsumsi di China.

Alibaba Group melihat pembatasan perjalanan internasional menjadikan Tmall Global sebagai pintu utama bagi merek internasional untuk mengakses pasar China.

Baca Juga: Sah! Pemerintah mengakui Partai Gelora yang didirkan Anis Matta dan Fahri Hamzah cs

Hasilnya sebanyak lebih dari 25.000 merek dari 92 negara dan wilayah yang menawarkan lebih dari 400.000 produk baru berpartisipasi di Festival Belanja Tengah Tahunan.

SELANJUTNYA>>>



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×