kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sepanjang Juli, angka kematian akibat corona di Amerika menembus angka 25.000 jiwa


Sabtu, 01 Agustus 2020 / 14:00 WIB
Sepanjang Juli, angka kematian akibat corona di Amerika menembus angka 25.000 jiwa
ILUSTRASI. Warga menikmati makanan di luar LENA Winebar saat restoran diperbolehkan menawarkan makan malam al fresco sebagai bagian dari fase 2 pembukaan kembali saat penyebaran penyakit virus korona (COVID-19) di Lower East Side di Manhattan, New York City, Amerika


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Angka kematian akibat virus corona di Amerika Serikat meningkat melampaui angka 25.000 pada bulan Juli. Tak hanya itu, selama bulan tersebut, jumlah kasus infeksi corona melonjak dua kali lipat di 19 negara bagian. Ini merupakan pukulan telak atas harapan pemerintah AS yang ingin membuka kembali perekonomian mereka.

Data Reuters menunjukkan, Amerika Serikat mencatat 1,87 juta kasus baru pada bulan Juli, sehingga total infeksi menjadi 4,5 juta atau meningkat 69%. Angka kematian di bulan Juli naik 20% menjadi hampir 154.000 secara total.

Peningkatan terbesar pada bulan Juli terjadi di Florida, dengan lebih dari 310.000 kasus baru, diikuti oleh California dan Texas dengan masing-masing sekitar 260.000. Ketiga negara bagian melihat lompatan kasus pada bulan Juni.

Baca Juga: WHO: Wabah corona adalah bencana yang dampaknya akan terasa beberapa dekade

Masih menurut penghitungan Reuters, kasus juga melonjak dua kali lipat di Alabama, Alaska, Arizona, Arkansas, Georgia, Hawaii, Idaho, Mississippi, Missouri, Montana, Nevada, Oklahoma, Oregon, Carolina Selatan, Tennessee dan Virginia Barat.

Connecticut, Massachusetts, New Jersey dan New York mencatatkan peningkatan terendah, dengan kasus naik 8% atau kurang.

Amerika Serikat memecahkan rekor global virus corona dalam satu hari ketika melaporkan lebih dari 77.000 kasus baru pada 16 Juli.

Baca Juga: WHO: Dampak pandemi corona akan terasa selama beberapa dekade

Selama Juli, 33 dari 50 negara bagian AS memiliki rekor peningkatan satu hari dalam kasus corona dan 19 negara bagian catat rekor untuk peningkatan kematian dalam 24 jam.

Informasi bahwa banyak negara bagian mengalami peningkatan signifikan kasus corona muncul sehari setelah AS melaporkan tingkat produk domestik bruto (PDB) mereka melorot 32,9% pada kuartal kedua dengan basis tahunan. Ini merupakan kinerja ekonomi terburuk negara itu sejak Depresi Hebat.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×