kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Malaysia akan berlakukan lockdown lagi jika kasus baru di atas 100 sehari


Selasa, 28 Juli 2020 / 10:25 WIB
Malaysia akan berlakukan lockdown lagi jika kasus baru di atas 100 sehari


Sumber: The Straits Times | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - KUALA LUMPUR. Pemerintah Malaysia akan memberlakukan kembali lockdown atau penguncian jika jumlah kasus Covid-19 yang baru naik menjadi lebih dari 100 per hari. 

Malaysia saat ini menerapkan apa yang disebut sebagai perintah kontrol gerakan pemulihan (MCO), dengan sebagian besar bisnis diizinkan untuk beroperasi jika mereka mengikuti langkah-langkah kesehatan seperti mencatat suhu mereka yang masuk mal, kantor dan toko, dan mencatat kunjungan dengan aplikasi pelacakan kontak.

Namun, mengutip Straits Times, kasus baru Covid-19 telah mengalami peningkatan lagi dalam sepekan terakhir.

Baca Juga: Ini penjelasan ahli soal hubungan sinar matahari dan virus corona

"Jika mencapai tiga digit, kami tidak punya pilihan selain menerapkan kembali MCO dan kami akan melihat apa yang akan dilakukan selanjutnya," jelas Menteri Senior (Keamanan) Ismail Sabri Yaakob mengatakan kepada wartawan di ibukota Kelantan, seperti dikutip oleh kantor berita Bernama.

Data Straits Times menunjukkan, sebanyak 23 kasus Covid-19 baru dilaporkan pada Sabtu (25/7/2020), dibandingkan 21 kasus pada hari Jumat, sembilan kasus pada hari Kamis, dan 16 kasus pada hari Rabu.

Baca Juga: Minta vaksin virus corona ke China, Filipina melunak soal Laut China Selatan

Departemen Kesehatan Malaysia dengan bangga mengumumkan lebih dari tiga minggu yang lalu, pada 1 Juli, bahwa negara tersebut telah mencatat nol kasus transmisi lokal untuk pertama kalinya sejak Maret, dan hanya memiliki satu kasus baru yang diimpor.

"Saya mengerti bahwa jika MCO ditegakkan kembali, itu akan membuat hal-hal sulit bagi semua pihak, termasuk kita yang ingin bekerja dan sebagainya, tetapi langkah ini harus diambil," katanya, seperti dikutip oleh kantor berita nasional.




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×