kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sukses di karier, gagal di rumah tangga (4)


Jumat, 16 Desember 2016 / 15:23 WIB
Sukses di karier, gagal di rumah tangga (4)


Reporter: Dina Farisah | Editor: Tri Adi

Sergey Mikhailovich Brin mendapat anugerah yang begitu besar berupa kepandaian dan kecerdasan. Bermodal hal tersebut, dia sukses mendirikan Google bersama sang rekan, Larry Page. Pundi-pundi uangnya kini tak kurang dari US$ 39,2 miliar. Kesuksesan karier nyatanya tak selalu berakhir manis dengan urusan rumah tangga. Dia bersama sang istri, Susan Wojcicki dikabarkan bercerai. Pemantiknya adalah ada wanita lain dalam kehidupan asmara Sergey.

Sebagai pemilik kekayaan US$ 39,2 miliar, Sergey Mikhailovich Brin menahkodai perusahaan sekaliber Google dengan cara yang unik. Baginya, kreativitas berarti berpikir tentang hal-hal yang berbeda dari perusahaan lain. Inilah kunci pengelola Google agar tetap berada di atas. Kreativitas pulalah yang menjadi prinsip hidup Sergey, bahkan saat dirinya menikahi Anne Wojcicki pada tahun 2007.

Wojcicki merupakan CEO perusahaan genetika 23andMe dan juga adik kandung karyawan Google, Susan Wojcicki. Wojcicki dikenal sebagai pekerja keras, tangguh, profesional dan berambisi besar. Pada musim gugur, Fast Company memilih Wojcicki sebagai sampul cover majalahnya dengan judul "The Most Daring CEO in America".

Sama seperti Sergey, Wojcicki juga mewarisi kecerdasan orangtuanya yang juga ilmuan. Ayah Wojcicki menjabat sebagai Ketua Departemen Fisika di Stanford University. Sementara sang ibu,  guru jurnalistik. Meski orangtua Wojcicki memiliki jabatan penting, ia tetap hidup sederhana.

Pasangan Sergey-Wojcicki sepakat menikah di tahun 2007. Kedua sejoli tak ingin momen bahagianya dilewati dengan cara yang biasa. Pasangan unik ini berikrar sehidup semati di sebuah lokasi rahasia, di Bahama. Pernikahan ini menjadi salah satu yang diperbincangkan, lantaran keunikannya. Wojcicki mengenakan baju renang berwarna putih dan Sergey memakai warna hitam.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×