kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sumpah Putin: Pembangunan kapal perang Rusia akan jalan terus


Selasa, 21 Juli 2020 / 10:44 WIB
Sumpah Putin: Pembangunan kapal perang Rusia akan jalan terus
ILUSTRASI. Presiden Rusia Vladimir Putin.


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - MOSKOW. Presiden Rusia, Vladimir Putin, bersumpah bahwa Rusia akan terus melanjutkan program pembangunan kapal perang pada Senin (21/7/2020). Mengutip Al Arabiya, Senin, Putin mengatakan Rusia membutuhkan angkatan laut yang kuat untuk mempertahanan kepentingan negara dan membantu menjaga stabilitas regional mau pun global. 

Dia mengatakan hal tersebut dalam acara peletakan lunas dua kapal di galangan kapal Kerch, Crimea. Akhir-akhir ini, Rusia memprioritaskan modernisasi perlengakapan militer di tengah-tengah ketegangan dengan negara barat karena Rusia mencaplok Crimea dari Ukraina pada 2014. 

Baca Juga: 'Jika provokasi AS berlanjut, China akan kerahkan kapal perang ke Laut China Selatan'

Bertepatan dengan peletakan lunas dua kapal di Crimea, Rusia juga membangun dua fregat di St Petersburg dan dua kapal selam di galangan kapal Sevmash di Severodvinsk. Putin mengatakan Angkatan Laut Rusia telah meluncurkan 200 kapal baru telah selama delapan tahun terakhir. Oleh karena itu, dia menambahkan bahwa modernisasi kapal akan terus berlanjut. 

Baca Juga: Kasus virus corona harian di Korea bertambah 26, kasus impor masih mendominasi

Angkatan Laut Rusia semakin sering mengirim kapal-kapalnya ke berbagai belahan dunia dalam rangka menunjukkan jangkauan globalnya. "Kami akan mempertahankan upaya kami dalam mengembangkan angkatan laut modern. Kami juga akan membangun kapal-kapal dengan persenjataan terbaru," kata Putin. 

Baca Juga: Marah besar, China: Tudingan Amerika soal pencurian vaksin absurd!

Para pejabat Rusia mencatat bahwa fregat baru dan kapal selam nuklir yang baru dimulai pembangunannya akan dipersenjatai dengan senjata hipersonik. Selain itu, militer Rusia juga telah menguji coba rudal jelajah Zirkon terbaru. 




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×