kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Perluas jangkauan online, Watson Group bekerjasama dengan Grab


Rabu, 20 Januari 2021 / 13:29 WIB
Perluas jangkauan online, Watson Group bekerjasama dengan Grab


Reporter: Anggar Septiadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - SINGAPURA. Perusahaan ritel kesehatan dan kecantikan asal AS Watson Group mengumumkan kerjasamanya dengan Grab, Rabu (20/1). Kerja sama ini akan mencakup enam negara di Asia Tenggara dan lebih dari 2.200 gerai Watsons. 

Grab dan Watson Group akan berkolaborasi di berbagai layanan termasuk GrabExpress dan GrabMart untuk memperluas jangkauan online Watsons di Asia Tenggara melalui platform Grab. Melalui kerjasama ini, pelanggan dapat dengan mudah membeli produk kesehatan dan kecantikan favorit mereka di gerai Watsons melalui aplikasi Grab di Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Filipina.

Kerjasama ini akan menawarkan pengalaman berbelanja O+O (online + offline) yang efisien dengan layanan pengiriman yang lebih cepat dan handal kepada pelanggan.

Hal ini juga akan mendorong lebih banyak penjualan untuk merek kesehatan dan kecantikan yang tersedia di e-commerce Watsons seperti di aplikasi mobile Watsons dan di GrabMart. Kerjasama ini juga memungkinkan kedua perusahaan untuk menjawab kebutuhan di industri bisnis kesehatan yang meningkat pesat di masa pandemi.

Baca Juga: Temasek Holding Berencana Hengkang dari Watson Group

“Keberadaan jaringan toko kami yang tersebar di 2.200 gerai juga menjadi faktor penting yang memungkinkan pengiriman secara cepat. Kerjasama online + offline ini memberikan akses ke lebih dari 62.000 produk kesehatan dan kecantikan di Aplikasi Watsons atau melalui GrabMart dengan waktu pengiriman kurang dari 2 jam,” ungkap Freda Ng, Chief Digital Watson International dalam keterangan resminya, Rabu (21/1).

Bisnis e-commerce Watsons mengalami pertumbuhan yang pesat dengan pesanan dan penjualan yang meningkat dua kali lipat pada tahun 2020 dibandingkan dengan tahun sebelumnya. 

“Watson Group menghadirkan salah satu ritel kesehatan dan kecantikan paling terpercaya dan dicintai di dunia ke dalam platform kami. Kerjasama ini juga memberi pelanggan solusi nyaman untuk berbelanja dan membayar produk kesehatan dan kecantikan harian favorit mereka dari rumah,” sambung Managing Director, Regional Business Development Grab Shawn Heng. 

Adapun kerjasama akan diluncurkan secara bertahap di seluruh kawasan Asia Tenggara meliputi pengiriman lewat GrabExpress dimana pemesanan juga bisa dilakukan pada aplikasi Watson. Kemudian ekspansi e-commerce via GrabMart, sampai kemudahan pembayaran non-tunai melalui OVO.

Selanjutnya: Duta Intidaya (DUTA) rencanakan buka 40 gerai Watson baru di 2020



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×